Berita

    Featured Image

    Simak Pentingnya Buku Manual Mobil Untuk Pengendara

    Ketika membeli mobil baru, ada beberapa orang yang jarang membaca buku manual mobil. Padahal buku ini sangat penting untuk dibaca sebelum menggunakan mobil. Hal ini karena buku manual berisi berbagai informasi dasar mobil. Biasanya buku ini akan membuat Anda memahami tentang fitur mobil, terutama yang berbasis komputer.

    Sebenarnya buku manual ini dapat membantu konsumen yang awam terhadap mesin. Misalnya jika terjadi masalah pada mobil, konsumen dapat mempelajarinya dulu dan mempertimbangkan apakah masalah ini membuat mobil harus dibawa ke bengkel.

    Buku ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan jawaban secara cepat atas pertanyaan atau masalah yang terjadi. Kemudian, konsumen tidak perlu membaca buku manual secara keseluruhan. Cukup membaca daftar isi dan mencari mana yang dibutuhkan.

    Pentingnya Membaca Buku Manual Mobil

    Apapun jenis mobil yang Anda beli, sangat penting untuk bisa memahami segala informasi terkait dengan mobil. Ada beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui dari buku manual. Berikut adalah informasinya:

            1. Lampu Indikator

    Sangat penting untuk mengetahui fungsi dari masing-masing lampu indikator yang ada di dashboard mobil. Lampu ini akan menyala ketika Anda memutar kunci. Kebanyakan orang tidak pernah memperhatikan hal ini.

    Ada banyak lampu indikator yang tentunya sangat penting untuk dipahami ketika Anda berkendara. Ada beberapa lampu indikator yang merupakan penanda bila masalah terjadi dan Anda harus segera membawa mobil ke bengkel.

            2. Jenis Bahan Bakar

    Ketika membeli mobil, Anda harus tahu terlebih dahulu tentang jenis bahan bakar apa yang digunakan oleh mobil. Selain itu, mengetahui tentang kapasitas tangki juga merupakan hal yang penting. Semua informasi ini dapat anda peroleh dalam buku manual mobil.

            3. Perkakas Mobil

    Mobil baru akan dilengkapi juga dengan peralatan pendukung dan ban cadangan. Tentunya Anda harus memahami informasi mengenai ban cadangan dan perkakas ini dari buku manual. Pahami letak ban cadangan dan juga perkakas untuk antisipasi keadaan darurat.

            4. Jenis Oli

    Selain memahami tentang jenis bahan bakar, sangat penting untuk memahami tentang jenis dan juga volume oli. Oli memiliki peran penting sebagai pelumas agar kinerja mesin tetap prima. Oleh karena itu, Anda perlu tahu tingkat kekentalan oli yang cocok.