Berita

    Simak Cara Menghilangkan Bekas Sticker di Kaca Mobil yang Ampuh

    Bekas sticker kaca mobil merupakan sesuatu yang mengurangi keindahan eksterior kendaraan tersebut. Apalagi jika pemilik kendaraan itu hobi bergonta-ganti stiker. Sudah pasti bekas stiker yang satu tertumpuk dengan yang lain.

    Akan tetapi, Anda tidaklah perlu khawatir sebab terdapat sejumlah cara untuk menghilangkan bekas sticker pada kaca mobil. Apa sajakah caranya? Sebaiknya ikuti informasi pada artikel ini.

    Cara Mudah Mengatasi Bekas Sticker Kaca Mobil 

    Anda tidak disarankan menghilangkan bekas sticker pada kaca mobil secara sembarangan, karena terdapat beberapa cara mudah dan aman sebagai berikut: 

    • Campuran Sabun dan Air Hangat

    Cara mudah yang pertama ini memudahkan pembersihan bekas lengketan sticker. Mengenai langkahnya adalah sebagai berikut:

    1. Teteskan beberapa butir sabun pada air hangat yang telah disiapkan.
    2. Semprotkan atau tuangkan pada bagian lengketan yang hendak dibersihkan, biarkan meresap, lalu gosok perlahan. 
    3. Lem bisa berkurang rekatannya dan gampang dihilangkan.
    • Campuran Minyak Goreng dan Soda Kue 

    Kedua zat ini berguna tidak hanya untuk memasak saja, namun juga untuk membersihkan lengketan sticker yang telah lama melekat. Berikut adalah sejumlah langkah mudah menggunakan campuran kedua bahan tersebut:

    1. Campur minyak goreng bersama soda kue.
    2. Oleskan pada bagian kaca maupun bodi mobil dengan rekatan sticker.
    3. Lap menggunakan kain.
    4. Ulangi proses sampai bekas sticker kaca mobil benar-benar hilang.
    • Kompresan Es

    Tidak hanya menggunakan air hangat, Anda pun dapat menggunakan kompresan es. Caranya mudah! Cukup tempelkan es pada bagian yang hendak dibersihkan dalam waktu beberapa menit, lalu gunakan benda yang tumpul untuk membersihkannya.

    • Air Sabun

    Apa bedanya cara ini dengan yang pertama? Jawabannya yaitu menggunakan air biasa, namun dengan kapasitas sabun yang lebih banyak. 

    Mengenai caranya cukuplah mudah, cukup basahi bagian yang terdapat rekatan sticker dengan air sabun. Setelah itu, basuh lagi sampai bekas sticker benar-benar hilang. Gunakan tisu atau lap lembut untuk mengeringkannya.

    • Cairan Pembersih Kaca 

    Metode yang satu ini cukup dilakukan seperti membersihkan cermin atau kaca pada umumnya. Cukup semprotkan cairan pada area rekatan stiker, lalu diamkan, dan semprot serta gosok pada bagian rekatan sampai benar-benar hilang.

    • Alkohol Gosok