Berita

    Ketahui Rest Area Instagramable untuk Pemudik di Wilayah TransJawa

    Momen lebaran sudah di depan mata. Menjelang hari istimewa ini biasanya jalan tol akan dipenuhi oleh para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman. Saat mudik, Anda tentu akan membutuhkan fasilitas rest area yang bisa jadi tempat istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Kini ada banyak rest area instagrammable yang tak hanya menawarkan kenyamanan tapi juga suasana yang estetik. 

    Lokasi Rest Area Instagrammable

    Zaman sekarang ini masyarakat memang lebih suka dengan tempat-tempat yang estetik dan bisa dijadikan lokasi foto instagramable. Selain bisa beristirahat, pengguna jalan juga bisa puas berfoto dan refreshing sejenak. Berikut ini adalah beberapa lokasi rest area yang estetik dan instagrammable bagi para pemudik di wilayah TransJawa:

    • Rest Area Tunggangan

    Lokasi pertama adalah Rest Area Tunggangan. Ini merupakan rest area yang akan dilewati oleh pemudik menuju Mojokerto, Jombang, Kediri, dan Bojonegoro melalui jalur Cangar. Rest area ini sangat menarik karena menawarkan keindahan alam yang sangat indah dan banyak spot foto menarik yang instagrammable di sana.

    Rest Area Tunggangan juga terkenal dengan menu kulinernya yang enak. Di sana ada banyak makanan khas Jawa yang bisa dinikmati sambil beristirahat. Selain itu, rest area ini juga menyediakan toko khusus yang menjual berbagai jenis oleh-oleh. Menariknya lagi, para pemudik bisa menikmati sensasi beristirahat di gazebo-gazebo dan berhadapan langsung dengan pemandangan alam. 

    • Rest Area Heritage KM260B-Banjaratma

    Berikutnya ada rest area instagrammable yang juga bersejarah yaitu Rest Area Heritage KM260B-Banjaratma. Ini merupakan rest area yang dulunya adalah bekas bangunan peninggalan zaman sejarah yaitu Pabrik Gula Banjaratma yang berdiri tahun 1908. Di sana Anda bisa menemukan bangunan dengan gaya arsitektur jadul yang sangat instagrammable.

    Tempat ini menawarkan kesan klasik yang sangat menarik untuk dinikmati. Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap. Mulai dari toilet, musala, gerai makanan, dan ada juga wahana bermain untuk anak-anak. 

    • Rest Area KM 429

    Tol TransJawa sebenarnya menawarkan banyak rest area yang menarik disinggahi. Selain Rest Area Banjaratma tadi ada juga Rest Area KM 429. Rest area instagrammable ini cukup menarik karena menonjolkan keindahan pemandangan alam. Lokasinya tepat di dataran tinggi kabupaten Semarang sehingga pemandangan alamnya memang luar biasa indah, terutama saat matahari terbenam.