Berita

    Ketahui Alasan Menjual Mobil Lama

    Mobil memang termasuk barang mewah tetapi terkadang kendaraan roda 4 ini dibeli karena kebutuhan. Namun, beberapa orang juga memiliki beberapa alasan untuk jual mobil lama melalui marketplace, kerabat, ataupun dealer.

    Alasan Orang Jual Mobil Lama

    Setiap orang tentunya memiliki alasan berbeda-beda saat akan menjual mobil yang sudah sering dipakai. Untuk itu, beberapa alasan untuk menjual mobil yang lama dapat Anda lihat pada penjelasan berikut ini.

    • Mobil Tidak Sering untuk Digunakan

    Membeli mobil bagi setiap orang tentunya didasari oleh beberapa alasan. Bisa karena ingin belajar mengemudi, ingin menghindari hujan dan terik matahari ketika berpergian atau ingin mengangkut lebih banyak orang.

    Namun, terkadang orang lebih senang untuk menggunakan motor saat bepergian karena lebih cepat dan cenderung lebih bisa mengatasi macet. Karenanya, daripada mobil jarang digunakan atau hanya menjadi pajangan saja di garasi, orang mungkin akan memilih untuk menjualnya.

    • Ada Kebutuhan Lain yang Lebih Penting atau Mendadak

    Mobil lama dikatakan masih bisa dijual dengan harga yang lumayan walau memang terkadang jauh melebihi harga beli. Meskipun begitu, ada orang yang menjual mobil untuk menutupi kebutuhan lain yang lebih penting atau lebih mendesak.

    • Membeli Mobil Lain

    Seseorang mungkin merasa bosan dengan mobil yang dimiliki sehingga merasa tertarik untuk menjual mobil yang sekarang berada di dalam bagasinya. Karena hal tersebut, beberapa orang mungkin akan menjual mobil lama mereka untuk mendapatkan dana tambahan untuk  mengganti mobil..

    Bosan tidak selalu dijadikan alasan untuk mengganti mobil. Ada juga didasari oleh kebutuhan sekarang. Misalnya, seseorang diwajibkan untuk selalu bepergian ke daerah yang memiliki jalan yang kurang bagus atau jumlah muatan mobil tidak mencukupi sehingga dibutuhkan mobil yang sesuai untuk mengatasi permasalahan yang ada.

    • Pindah Rumah atau Lokasi Kerja

    Biaya angkut mobil ke luar kota biasanya membutuhkan proses yang susah dan mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Untuk alasan jual mobil ini dipilih untuk mengurangi biaya lebih saat pindah.

    Para pegawai biasanya membawa mobil untuk membuat nyaman perjalanan terutama jika jarak kantor dan tempat mereka tinggal cukup jauh. Jika diberi kesempatan untuk pindah di cabang kantor yang jauh lebih dekat dengan tempat tinggal, beberapa orang mungkin akan memilih untuk menggunakan motor saja.

    • Mengirit Pengeluaran