Website Resmi Sejahtera Buana Trada Riau

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Jangan Sampai Salah Isi Tekanan Angin Untuk Ban Mobil, Ini Tekanan Ban Mobil Yang Ideal

    Ban merupakan satu-satunya komponen pada mobil yang langsung bersentuhan dengan permukaan jalan. Ban mengandalkan tekanan angin yang pas untuk mendukung kinerja optimalnya. Tekanan ban sangat penting karena ia berfungsi menahan beban mobil, sekaligus melibas permukaan jalan yang kita tahu tidak sepenuhnya mulus. Apalagi untuk jalur-jalur tertentu yang cukup ekstrim. Berkaitan dengan itu, tekanan angin pada ban harus diperhatikan setiap kali akan memulai perjalanan.

    Tekanan ban pada mobil berbeda-beda sesuai dengan spesifikasinya. Untuk itu, pengemudi perlu mengetahui berapa tekanan angin semestinya pada ban mobil yang dikendarai, sehingga perjalanan lebih aman dan terkendali. Pentingnya tekanan angin pada ban, membuat pabrikan telah menentukan standar tekanan angin yang disertakan dalam book manual maupun frame pilar pintu depan kanan mobil pintu sopir.

    Tekanan Angin Ban yang Tepat

     Kebanyakan dari pengemudi di Indonesia, tak terlalu memperhatikan tekanan ban. Padahal jika tekanan ban tak sesuai, akan sangat mengganggu performa mobil di atas permukaan jalan.Tekanan angin ban mobil, biasanya disesuaikan dengan bobot mobil. Sebagai standar untuk mobil MPV atau SUV yang menggunakan pelek standar, tekanan bannya adalah 30-35 Psi