Berita

    Kenali Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil.

    Banyak faktor yang dapat menyebabkan goresan pada mobil. Tabrakan mobil, vandalisme, parkir sembarangan, dan kejadian tidak diinginkan di tempat parkir lainnya seringkali menjadi alasan mengapa cat mobil Anda yang sempurna bisa tergores. 

    Meskipun hanya baret mobil, tentu saja mengurangi daya tarik estetika mobil Anda. Biaya  penanganannya bisa sangat mahal untuk meminta bengkel memberikan lapisan cat baru atau bahkan hanya sedikit sentuhan perbaikan. 

    Beberapa cara dibawah ini dapat Anda aplikasikan sendiri dirumah untuk menangani baret pada mobil Anda.

    5 Cara Menghilangkan Baret Mobil

    • Menggunakan Pasta Gigi untuk Baret di Permukaan

    Untuk menentukan apakah goresan itu dangkal atau dalam, usapkan jari Anda di atasnya. Mengoleskan pasta gigi bisa menjadi solusi yang tepat jika goresan ada di permukaan. 

    Oleskan pasta gigi seperempat ukuran ke handuk microfiber yang dibasahi. Basahi handuk microfiber sehingga cukup lembab. Kemudian, oleskan pasta gigi seperempat ukuran ke handuk, atau sedikit lebih atau kurang tergantung pada ukuran goresan.

    • Menggunakan Produk Penghilang Baret untuk Goresan Kecil

    Belilah kit atau produk untuk menghilangkan goresan. Produk penghilang goresan tersedia di toko perlengkapan mobil dan area pemasok mobil di toko serba ada yang besar. 

    Barang-barang ini sering ditawarkan dalam kit penghilang baret mobil yang berisi solusi penghilang goresan dan bantalan buffing untuk pengaplikasian.

    Mintalah saran dari penjual jika Anda tidak jelas tentang jenis solusi penghilang baret yang harus dibeli. Karyawan toko perlengkapan mobil pasti memiliki pemahaman yang mendalam tentang barang-barang ini.

    Karena handuk microfiber lembut di permukaan mobil Anda, handuk ini sering cocok untuk mengaplikasikan perawatan penghilang baret.

    Anda bahkan dapat menggunakan alat buffing mekanis untuk menghilangkan goresan pada beberapa area.

    • Menerapkan Cat pada Baret Mobil yang Dalam

    Cuci dan keringkan kendaraan secara menyeluruh. Selama perbaikan awal, jika mobil Anda tidak bersih, kotoran dapat menimbulkan goresan baru. 

    Untuk menghilangkan semua kotoran, cuci mobil Anda dengan benar. Untuk memastikan area yang tergores benar-benar bersih, Anda perlu membilasnya beberapa kali lagi.

    Perhatikan baik-baik bagian yang perlu diperbaiki. Semprotkan air ke area yang rusak dengan hati-hati untuk menghilangkan kotoran dari bekasnya. Setelah itu, bersihkan area tersebut dengan sabun khusus mobil sebelum membilasnya dengan air bersih.

    • Amplas Baret pada Mobil